postheadericon Tips Cara Merebus Telur Dengan Baik

Bookmark and Share

Telur Rebus

Saya adalah penggemar berat telur rebus. Waktu favorit saya untuk memakan telur rebus adalah ketika sarapan. Biarpun terbilang sangat mudah, orang seringkali salah dalam merebus telur, yang sering terjadi adalah telur terlalu lama direbus sehingga warnanya jadi agak kehijauan dan terasa seperti kapur. Berikut adalah teknik yang saya gunakan untuk merebus telur yang bisa Anda coba. Semoga berguna.

  1. Letakkan telur ke dalam panci dengan menggunakan air dingin dengan ketinggian air minimal 2 jari di atas telur. Menggunakan air dingin seperti ini lalu memanaskan secara perlahan sampai mendidih akan menghindari telur menjadi pecah. Selain itu, saya biasanya menambahkan sedikit garam untuk memudahkan nanti ketika mengupas telur.
  2. Setelah air mulai mendidih, angkat panci dari kompor untuk beberapa detik. Lalu kecilkan api. Baru kembali pasang panci ke kompor. Biarkan selama satu menit.
  3. Setelah satu menit, angkat panci dari kompor, lalu tutup panci dan biarkan sampai kurang lebih 12 menit.
  4. Kalau Anda ingin menyimpan telur untuk dimakan nanti, bungkus telur dengan plastik atau gunakan tupper ware, lalu masukkan ke dalam kulkas. Ini penting dilakukan karena telur yang sudah masak biasanya mengeluarkan bau kalau dibiarkan terbuka. Dengan cara penyimpanan seperti ini, telur bisa tahan sampai 5 hari.

Demikian tips dari saya, selamat mencoba.

Leave a Reply

Stats

INDONESIA BLOGGER